| 0 comments ]

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan ide apakah yang paling cocok saya jalankan dalam bisnis online?Apakah ide saya menguntungkan bagi saya?Dimana saya bisa menemukan ide?

Saking banyaknya ide membuat kita malah kebingungan, maunya semuanya jalan bareng-bareng. Menurut saya anda harus menuangkan ide anda satu-satu. Saya mengalami stres sendiri pada awal memulai bisnis ini. Bahkan akhirnya ide saya tidak ada yang jalan. Saya coba meredam emosi dan bersikap logis. Saya harus selesaikan satu ide saya dan jalankan sampai menghasilkan dan baru berpindah ke ide yang lain.

Menggali ide bisnis itu Mudah?Ga percaya..Tanya mbah google ya.He..he..he.

Anda bisa mendapatkan ide dari hobi anda.Untuk mendapatkan ide saya lebih seneng menggabungkan hobi dan minat lalu searching ke beberapa alamat website dibawah ini:
Clickbank,Ebay, dan Amazon dan kemudian meriset sederhana saja. Ribuan sampai Jutaan produk dijual disana. Lakukan riset dengan cara:
Cari produk yang sesuai dengan ide anda. Misalkan anda punya hobi membuat website. Temukan produk yang sesuai dengan hobi anda tersebut. Amati apakah produk yang ada banyak peminatnya.Berapa banyak prosentase orang yang berhasil menjual produk tersebut.

Ayo coba meriset ide anda apakah Bagus ato tidak?Caranya sangat sederhana kok..

  1. Tentukan keyword/kata kunci ide anda
  2. Cobalah buka Search Engine semisal Google lalu masukkan kata kunci anda tersebut. Perhatikan apakah ada pengiklan dengan keyword anda. Semakin banyak iklan yang ada berarti semakin bagus ide anda. Berapa kompetitor anda?Semakin sedikit semakin bagus.
  3. Sekarang coba buka Amazon,Ebay,atau Clickbank. Berapa banyak produk yang anda temukan sesuai keyword anda. Semakin banyak produk sesuai keyword anda maka semakin bagus karena pastilah ide anda banyak penjualnya.

0 comments

Post a Comment